GTA SAN ANDREAS PS 2

INILAH TANDA DIA ADALAH JODOHMU, MENURUT ISLAM

Diposting pada

Rezeki, maut dan jodoh merupakan rahasia Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan sudah ditetapkaNya sebelum manusia dilahirkan ke dunia ini.

Karena itu semuanya tak akan pernah tertukar dari masing-masing orang. Dan sebagai manusia tidak perlu khawatir dengan semua ketetapannya, karena janji Allah SWT itu pasti.

Sebagai manusia biasanya ada banyak yang dikhawatirkan, terutama soal jodoh bagi yang masih sendiri, baik pria maupun wanita.

Apalagi disaat sudah menginjak usia yang tidak muda lagi namun belum juga dipertemukan jodohnya.

Dikutip dari berbagai sumber menyebutkan seharusnya manusia tidak perlu risau dalam hal perjodohan, karena semuanya sudah Allah SWT tentukan.

Sebagaimana firman Allah dalam surat Ar-Ruum ayat 21 yang artinya:

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kaum yang berfikir.” (QS Ar-Ruum : 21)

Perihal jodoh memang merupakan rahasia Allah SWT dan hanya Allah SWT satu-satunya yang mengetahui tentang misteri ini.

Oleh karena itu dapat dikatakan sangat sulit untuk dilihat dan ditebak, atau bahkan mungkin malah terabaikan.

Manusia manapun tidak akan pernah ada yang dapat menebak rahasia Allah SWT tersebut.

Hal yang harus diketahui, sesungguhnya Allah SWT telah mempersiapkan jodoh yang setara atau sesuai dengan kualitas diri masing-masing manusia.

Jika ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka jadikanlah diri sebagai orang yang baik. Allah SWT berfirman dalam surat An-Nuur ayat 26 yang artinya:

“ Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji pula adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” (QS An-Nuur : 26)

Dari ayat di atas, dapat disimpulkan bahwa sudah jelas Allah SWT telah menjanjikan wanita yang keji akan mendapatkan laki-laki yang keji pula begitu pun sebaliknya.

Dan wanita yang baik akan mendapatkan laki-laki yang baik pula begitu pun sebalikya.

Setiap manusia dipertemukan dengan jodohnya pada usia yang berbeda-beda. Ada yang bertemu jodohnya dalam usia yang masih muda, dan adapula yang dipertemukan dalam usia yang sudah senja.