JARANG YANG TAHU, KISAH DIBALIK NABI MUSA CADEL

Diposting pada

Nabi Musa adalah salah satu nabi yang Allah untuk menegakkan kalimat tauhid di muka bumi. Nabi Musa diutus, pada masa pemerintahan raja zolim, yakni raja Fir’aun.
Mujizat Nabi Musa yang terkenal, adalah tongkatnya mampu berubah menjadi ular dan membelah laut, saat dikejar oleh Firaun dan bala tentaranya.

Mungkin hanya itu saja kisah yang melekat dengan sosok nabi Musa. Meskipun beliau seorang Nabi, ternyata beliau mengalami masalah di bagian pengucapan, karena cadel.

Dikutip dalam postingan akun Instagram @surgaamal.id pada 3 Juli 2022, berikut adalah cerita di balik cadelnya utusan Allah ini.

Awal mula keadaan Nabi Musa menjadi cadel adalah, di masa kecilnya beliau pernah diuji oleh Firaun antara memilih roti atau bara api yang menyala. Sebab sebelumnya Nabi Musa kecil menarik jenggot Firaun sampai ia murka.

Firaun curiga itulah bayi yang nanti bila sudah dewasa akan menghancurkan kekuasaannya, sesuai dengan yang diramalkan. Oleh karena ramalan itu, bayi yang lahir di zaman Firaun harus dibunuh, begitulah kekejaman raja zolim dari mesir ini.

BACA JUGA:  MAMPU MENGISLAMKAN MAJAPAHIT, SOSOK PUTRI CEMPA YANG MENGISLAMKAN PRABU BRAWIJAYA